Penyebab Amandel Kambuh

Penyebab paling umum dari radang amandel adalah infeksi tonsil oleh mikro-organisme. Tertentu (paling umum menjadi kelompok streptokokus bakteri) bakteri, virus dan alergen dikenal untuk menghasilkan tonsilitis.

Penyebab Amandel Kambuh
 
Alergen yang biasanya dalam bentuk artikel makanan tertentu. Artikel makanan umum yang dapat memicu amandel adalah artifisial berwarna permen, asam buah, pisang, pengawet ditambahkan ke minuman tertentu, dingin makanan atau minuman, es krim, dll.

Faktor lingkungan yang dapat memicu serangan radang amandel adalah paparan berlebihan cuaca dingin, iklim lembab atau perubahan cuaca.

Harus diingat bahwa bakteri dan virus cenderung berkembang di tempat-tempat yang ramai dan karenanya pasien yang rentan terhadap amandel dapat dengan mudah menangkap infeksi di sekolah, Taman, teater, dll. Semua faktor ini memberikan kontribusi untuk menurunkan kekebalan tubuh dan dengan demikian amandel mangsa infeksi oleh mikroorganisme.

Faktor penyebab amandel lain yang bisa menjadi penting dalam diagnosis berulang amandel atau kronis amandel adalah kecenderungan genetik. Radang amandel berulang sering pada pasien yang orang tuanya juga telah menderita dari kondisi yang sama selama masa kecilnya atau masa remaja.

Dengan demikian hal ini tidak hanya satu, tetapi beberapa faktor yang menggabungkan bersama-sama untuk menurunkan kekebalan tubuh dan ini pada gilirannya menyebabkan radang amandel berulang dan kronis pada pasien.

0 Response to "Penyebab Amandel Kambuh"

Posting Komentar